Cara Cek Pulsa Smartfren

Cara Transfer Pulsa Smartfren, dan Isi Pulsa Smartfren


Pulsa Smartfren

Smartphone kini jadi benda yang sangat diandalkan oleh penggunanya. Adanya smartphone memungkinkan penggunanya untuk melakukan berbagai aktivitas melalui genggaman, seperti telepon, SMS, chatting, video call, dan lainnya.

Namun, aktivitas itu semua tak akan bisa Anda lakukan ketika kehabisan pulsa. Anda bisa mati gaya bila sudah kehabisan pulsa, termasuk bagi pengguna Smartfren. Ketika kehabisan pulsa, biasanya Anda akan mengisinya dengan pergi ke konter penjualan pulsa. Namun, kini ada cara yang lebih praktis, yaitu dengan membeli pulsa di aplikasi mobile Traveloka, Traveloka App.

Cara Beli Pulsa Smartfren di Traveloka

Membeli pulsa Smartfren di Traveloka App sangatlah mudah. Namun, tentu Anda perlu menngunduh aplikasi tersebut ke smartphone. Sementara ini, layanan beli pulsa baru tersedia di Traveloka App versi terbaru (2.9.2) untuk Android. Usai mengunduh, Anda bisa melakukan transaksi pulsa Smartfren di mana saja dan kapan saja.

Dengan melayani transaksi isi pulsa secara online, tentu para pengguna Smartfren tak perlu ribet. Saat berada di daerah terpencil pun Anda bisa mengisi ulang pulsa. Hal ini berbeda dengan konter penjual pulsa yang sulit ditemukan di daerah terpencil. Selain itu, Traveloka App juga menyediakan layanan 24 jam sehingga memungkinkan Anda untuk isi ulang pulsa kapan saja.

Cara Cek Pulsa Smartfren

Hadirnya smartphone membuat Anda bisa berkomunikasi dengan siapa saja, di mana, dan kapan saja. Anda bisa tetap berkomunikasi kapan pun tanpa perlu mengkhawatirkan jarak. Lewat sambungan telepon, Anda sudah bisa terhubung dengan lawan bicara.

Selain menelepon, banyak hal bisa dilakukan melalui smartphone. Anda bisa chatting, SMS, browsing, atau aktif di media sosial. Hal ini semakin membuat keberadaan smartphone jadi penting untuk para penggunanya.

Namun, kegunaan smartphone tak akan bisa dirasakan bila ternyata Anda kehabisan pulsa. Anda jadi tak bisa melakukan aktivitas seperti yang disebut di atas. Hal ini tentu akan membuat Anda mati gaya, terutama bagi Anda yang sudah sangat tergantung pada smartphone.

Agar hidup Anda jadi tak “membosankan”, jangan sampai smartphone kehabisan pulsa. Itu termasuk untuk Anda para pengguna Smartfren. Sebenarnya, Anda bisa mengantisipasi pulsa yang habis di smartphone. Pasalnya, pulsa yang Anda miliki tentu tak akan habis begitu saja. Jadi, Anda pun bisa melakukan langkah antisipatif.

Caranya, Anda bisa rutin mengecek pulsa Smartfren yang digunakan. Hal ini tentunya dapat mewanti-wanti Anda bila ternyata pulsa yang dimiliki sudah mau habis. Dengan begitu, Anda pun bisa melakukan isi ulang pulsa dengan segera, salah satunya lewat Traveloka App.

Untuk mengecek pulsa Smartfren, Anda beberapa cara yang bisa dilakukan. Pertama, Anda bisa menekan tombol *999 lalu tekan OK. Dengan begitu, Anda pun akan diinformasikan mengenai sisa pulsa langsung melalui layar smartphone. 

Selain itu, Anda juga bisa mengetahui informasi pulsa melalui layanan Short Message Service (SMS). Caranya, ketik CEK, lalu kirim ke 999. Setelah itu, Anda akan mendapat balasan berupa sisi pulsa yang Anda miliki.

Tak hanya lewat cara tersebut, Anda juga bisa mengecek pulsa Smartfren melalui layanan suara. Caranya, tekan 999 lalu OK. Nantinya, Anda tinggal mendengarkan petunjuk lanjutan dan mengikuti instruksinya untuk mengetahui sisa pulsa.

Cara Transfer Pulsa Smartfren

Jika tak memiliki uang untuk membeli pulsa, bukan berarti Anda pasrah begitu saja. Anda bisa tetap mendapatkan pulsa Smartfren dengan cara lain, tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Caranya, manfaatkanlah layanan transfer pulsa Smartfren. 

Operator Smartfren menyediakan layanan yang memungkinkan para penggunanya untuk saling berbagi pulsa. Hal ini tentunya untuk memberikan kemudahan serta keuntungan bagi para pelanggan Smartfren. 

Dengan adanya transfer pulsa, para pelanggan dapat membagikan sebagian pulsa. Misalnya, Anda bisa mentransfer pulsa kepada para pelanggan lainnya yang membutuhkan pulsa Smartfren. Jika tak punya pulsa, Anda juga bisa meminta dikirimkan pulsa oleh pengguna Smartfren lainnya. 

Adanya layanan transfer pulsa yang dihadirkan Smartfren membuat para pelanggannya saling berbagi. Anda bisa mengirimkan sebagian pulsa Smartfren yang dimiliki kepada pelanggan lain yang membutuhkan. 

Hadirnya layanan transfer pulsa ini membuat sesama pelanggan Smartfren bisa saling tolong-menolong. Ini merupakan suatu hal yang positif. Apalagi, saat pelanggan Smartfren kehabisan pulsa, bisa dipastikan orang tersebut akan merasa bosan. Itu karena smartphone yang dimiliki jadi tak bisa digunakan dengan optimal. 

Tanpa adanya pulsa, pengguna smartphone jadi tak bisa telepon dan SMS. Bahkan, Anda juga tak bisa untuk menjelajahi dunia maya untuk browsing, online di media sosial, chatting, atau main game. Tak ingin melihat teman menderita karena kehabisan pulsa, Anda pun bisa hadir bak pahlawan. Dengan uluran tangan yang Anda berikan, Anda bisa membuatnya jadi lebih bahagia.

Caranya, tentu saja dengan melakukan transfer pulsa Smartfren yang Anda miliki ke pengguna yang membutuhkan tersebut. Dengan begitu, Anda pun bisa membantu pengguna tersebut jadi lebih ceria karena sudah memiliki pulsa kembali. Manfaatnya bagi Anda, tentu Anda sudah berbuat kebaikan dengan membantu seseorang yang membutuhkan pulsa Smartfren.

Selain itu, jika nantinya Anda membutuhkan pulsa, Anda juga bisa meminta tolong dikirimkan pulsa Smartfren. Hal ini tentu akan menjadi hubungan timbal balik yang saling menguntungkan.

Cara Transfer Pulsa ke Sesama Smartfren dan Operator Lain

Cara mentransfer pulsa Smartfren cukuplah mudah dan banyak pilihan. Cara pertama, Anda bisa mentransfer pulsa Smartfren melalui layanan SMS. Anda bisa mengetik KIRIM (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal. Lalu, kirimkan pulsa tersebut ke nomor 879.

Cara kedua, Anda bisa memanfaatkan aplikasi uangku untuk mentransfer pulsa Smartfren yang dimiliki. Anda bisa memilih menu Kirim Pulsa. Kemudian, masukkan nomor tujuan dan nominal yang akan Anda transfer. Pulsa pun akan ditransfer ke nomor yang dituju.

Namun, transfer pulsa ini hanya tersedia untuk sesama pengguna Smartfren. Anda tak bisa mentransfer pulsa ke operator lain.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Smartfren

Adanya layanan transfer pulsa yang disediakan Smartfren tentu akan memudahkan para pelanggannya. Anda yang membutuhkan pulsa secara darurat, namun tak memiliki uang untuk membeli pulsa pun bisa mendapatkannya secara cuma-cuma. Caranya, tentu saja dengan meminta pertolongan pengguna Smartfren lainnya agar ditransferkan sejumlah pulsa.

Layanan transfer pulsa ini tentu akan sangat bermanfaat bagi para pelanggan Smartfren. Namun, sebelum mentransfer pulsa, tentu saja ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pelanggan Smartfren.

Syarat pertama, nominal pulsa yang akan ditransfer adalah Rp1.000 dan maksimal nominal transfer Rp100.000. Setiap transfer harus dengan kelipatan Rp1.000. Jadi, Anda tak bisa melakukan transfer bila nominalnya adalah Rp11.500 karena bukan kelipatan Rp1.000.

Syarat lainnya, usai mentransfer pulsa ke pelanggan lain, si pengirim harus memiliki pulsa minimal Rp5.000. Karena itu, sebelum mentransfer pulsa, pastikan pulsa yang dimiliki cukup. Kalau tidak, pulsa tak akan terkirim ke si penerima.

Terdapat biaya transaksi dalam transfer pulsa ke pengguna Smartfren lainnya. Tiap transaksi transfer pulsa dikenakan biaya Rp500 yang dibebankan kepada si pengirim pulsa. Namun, biaya ini tak berlaku bila mentransfer pulsa melalui cara UTK Smart Access.

Syarat lainnya, layanan transfer pulsa ini hanya berlaku untuk sesama pengguna Smartfren. Anda tak bisa mentransfer pulsa ke operator lain.

Pulsa Darurat Smartfren

Kehabisan pulsa Smartfren di saat mendesak merupakan hal lazim. Anda pun mungkin pernah mengalaminya. Namun, ketika menghadapi situasi tersebut, Anda bisa mendapatkan pulsa Smartfren tanpa perlu membelinya. 

Pasalnya, Smartfren menyediakan fitur Pulsa Darurat. Dengan adanya fitur ini, para pelanggan Smartfren bisa mendapat pinjaman pulsa dengan nominal tertentu. Anda pun bisa kembali menikmati layanan Smartfren, entah untuk SMS atau telepon. 

Tentu adanya Pulsa Darurat dapat menjadi penyelamat para pelanggan. Itu terutama bagi para pelanggan yang tak menjumpai konter untuk melakukan isi ulang pulsa atau tak memiliki uang untuk membeli pulsa. 

Untuk menikmati layanan Pulsa Darurat Smartfren, caranya pun mudah. Anda hanya perlu mengirim SMS dengan mengetik “PINJAM” dan kirim ke nomor 99119. Selanjutnya, ikuti petunjuk yang tersedia. 

Jika Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan layanan pulsa darurat, akan ada penawaran pulsa darurat untuk Anda. Jika setuju dengan penawaran yang diberikan pihak Smartfren, Anda bisa membalas melalui SMS. Caranya, ketik 1 sebagai tanda setuju dengan penawaran Pulsa Darurat. Dengan begitu, Anda pun bisa mendapatkan sejumlah nominal tertentu. 

Namun, untuk menikmati layanan Pulsa Darurat Smartfren, ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu dipenuhi para pelanggan. Syaratnya pertama, Anda adalah para pelanggan prabayar. Pelanggan pascabayar Smartfren tak dapat menikmati layanan ini. 

Syarat lainnya, pelanggan adalah pengguna aktif Smartfren. Minimal Anda sudah aktif menggunakan Smartfren selama 90 hari. 

Para pelanggan yang ingin mendapatkan pulsa darurat juga harus menggunakan pulsa Smartfren dengan sejumlah nominal tertentu. Anda harus telah menggunakan pulsa berkisar Rp10.000–Rp30.000 dalam enam bulan terakhir.

Selain itu, Anda tak boleh dalam keadaan masa tenggang lebih dari tiga kali dalam jangka waktu satu tahun. Jika mengalami masa tenggang melebihi yang ditentukan, Anda tak bisa menikmati layanan Pulsa Darurat.

Terakhir, Anda tak memiliki nominal pulsa darurat yang belum dibayar. Jika ingin menikmati layanan Pulsa Darurat lagi, Anda harus membayar tagihan pulsa sebelumnya.

Sekilas Informasi tentang Smartfren

Smartfren merupakan perusahaan telekomunikasi hasil merger dua operator, yakni Smart dan Fren. Dengan bergabungnya dua operator tersebut, Smartfren mulai resmi beroperasi pada tahun 2011.

Sebagai operator hasil merger, tentunya Smartfren sudah terlebih dahulu memiliki basis pelanggan yang kuat. Perlahan, Smartfren pun kian dilirik oleh para pengguna telepon genggam lainnya.

Selain itu, kini Smartfren menjadi operator satu-satunya yang masih bertahan dalam segmen CDMA. Smartfren bersaing bersama operator lainnya yang berbasis GSM. Tentunya hal ini berkat dukungan para pelanggan serta dari pihak operator yang terus memberikan pelayanan terbaik.

Smartfren memiliki beberapa fitur menarik untuk dinikmati para pelanggannya. Anda bisa menikmati fitur transfer pulsa ke sesama pelanggan Smartfren atau menikmati Pulsa Darurat. Selain itu, Smartfren pun memiliki paket internet yang sangat bersahabat. Operator ini juga menyediakan koneksi internet yang cepat.

Bahkan, pada 2015, Smartfren sudah menyediakan koneksi dengan jaringan 4G LTE Advanced. Hal ini memungkinkan para pelanggannya untuk menikmati layanan internet dengan cepat. Dengan begitu, para pelanggan akan merasa puas dan nyaman menggunakan Smartfren.

Tak hanya itu, layanan Smartfren 4G LTE Advanced ini bisa dinikmati hingga ke berbagai daerah. Para pelanggan pun kian dimanjakan dengan akses internet cepat.

Layanan 4G LTE Advanced merupakan inovasi dan pengembangan lanjutan dari teknologi 3rd Generation Partnership Project (3GPP). Layanan 4G LTE Advanced pun lebih cepat dari produk sebelumnya. Hal ini lantaran terdapat penggabungan dua atau lebih saluran radio (spektrum). Dengan begitu, aksesnya pun menjadi lebih cepat. Para pelangganlah yang akan diuntungkan dengan adanya 4G LTE Advanced ini.

Dalam melayani para pelanggan, operator ini terus melakukan inovasi. Pada tahun 2016, Smartfren menjadi operator pertama yang menyediakan layanan Voice over LTE (VoLTE). Dengan adanya layanan ini, para pelanggan jadi bisa melakukan panggilan suara dengan koneksi 4G LTE. VoLTE dapat menciptakan dan mengatur suara dalam kecepatan tinggi.

Bagikan