Paket Internet Simpati Murah - Daftar Paket Data Terbaru 2017

Daftar Harga Paket Data Simpati Terbaru 2017

Masukkan nomor telepon prabayar atau BOLT:

Kode Negara
No. Handphone
0 / 9-13

Mohon pastikan nomor tujuan prabayar Anda sudah terisi dengan benar. Untuk pembelian paket internet, pastikan nomor tujuan tidak dalam masa tenggang.

Paket Internet Simpati Terbaru 2017


Nama Produk Harga
Paket Simpati Data - 25,000 360MB s/d 800MB internet (sesuai info zona) + 1GB (4G), masa aktif 30 hari Rp. 24.700
Paket Simpati Data - 50,000 800MB s/d 1.5GB internet + 5GB bonus (4G) atau 1GB bonus tengah malam (sesuai info zona), masa aktif 30 hari Rp. 49.500
Paket Simpati Data - 100,000 2.5GB s/d 4.5GB internet + 10GB bonus (4G) atau 3GB bonus tengah malam (sesuai info zona), masa aktif 30 hari Rp. 98.500
Paket Simpati Data - 150,000 4.5GB s/d 6.5GB internet + 5GB bonus tengah malam + 7GB bonus VideoMax (sesuai info zona) Rp. 148.000
Simpati Data - 200,000 7GB s/d 9GB data + 5GB bonus tengah malam + 7GB bonus VideoMax (based on zone info) Rp. 197.000


Paket Internet Simpati

Simpati adalah salah satu operator GSM prabayar unggulan dari Telkomsel. Simpati merupakan jenis operator yang menyasar kalangan pebisnis, pekerja, dan menengah atas. Koneksi internetnya sangat cepat dengan jangkauan meluas hingga ke seluruh pelosok Indonesia.

paket internet simpati

Traveloka menyediakan paket internet Simpati dengan pilihan terbaiknya. Traveloka memastikan Anda bisa membeli paket internet Simpati dengan cara yang mudah dan cepat. Kini tiba saatnya Anda beli paket internet Simpati langsung melalui ponsel tanpa harus repot mencari konter pulsa dan melakukan registrasi paket secara terpisah.

Cara Beli Paket Internet Simpati di Traveloka

Layanan penjualan paket internet Simpati di Traveloka saat ini baru bisa Anda akses melalui Traveloka App versi terbaru (2.9.2) untuk Android. Cara ini tentunya memudahkan Anda membawa “toko pulsa dan paket internet” sendiri ke mana-mana. Install Traveloka App di ponsel Anda, lalu pilih layanan Pulsa & Paket Internet. 

Jika Anda belum memiliki Traveloka App, cari dan unduh gratis aplikasi populer ini di Play Store. Langsung pasang aplikasi tersebut dengan versi terbarunya di ponsel pribadi Anda dan akses layanan ini melalui menu Pulsa & Paket Internet. 

Pada menu yang Anda pilih, masukan nomor Simpati Anda dan langsung pilih paket internet Simpati yang sesuai dengan kebutuhan. Apabila Anda belum tahu akan memilih paket data yang mana, Traveloka siap memberikan rekomendasi terbaiknya. 

Setelah nomor dan paket terisi lengkap, konfirmasikan pembelian Anda. Segera selesaikan pembayaran menggunakan berbagai metode yang ada di Traveloka dan paket internet terpilih akan langsung aktif di nomor Simpati Anda.

Berbagai Pilihan Paket Internet Simpati Murah

Saat ini, Traveloka baru menyediakan paket internet Simpati murah terlaris. Hal ini untuk memudahkan Anda langsung memilih paket data tanpa memikirkannya terlalu lama. Sementara ini tersedia tiga pilihan paket dengan masa aktif 30 hari, yaitu:

- Simpati Data 25.000 = kuota internet 300MB – 800MB (sesuai info zona area yang berlaku di Telkomsel) + bonus 1GB (kuota 4G)

- Simpati Data 50.000 = kuota internet 800MB – 1.5GB (sesuai info zona area yang berlaku di Telkomsel) + bonus 5GB (kuota 4G) + bonus 1GB (kuota MDS)

- Simpati Data 100.000 = kuota internet 2.5GB – 4.5GB (sesuai info zona area yang berlaku di Telkomsel) + bonus 10GB (kuota 4G)* + bonus 3GB (kuota MDS)** 

*Kuota 4G hanya bisa Anda gunakan jika kartu SIM Simpati Anda sudah LTE/4G dan Anda berada pada area jangkauan sinyal internet 4G Simpati. Kuota bonus 4G hanya tersedia untuk pembelian di kota-kota yang memiliki jaringan 4G sesuai zona info Telkomsel.

**Sementara itu, bonus MDS (Mobile Data Service) tersedia untuk pembelian di kota-kota tanpa jaringan 4G (kecuali Papua dan Maluku). Bonus ini hanya berlaku pada pukul 00.00 – 07.00 seusai zona waktu masing-masing daerah. 

Adapun kuota internet dan kuota bonus yang berlaku pada setiap paket internet Simpati ini bisa berubah sewaktu-waktu berdasarkan ketentuan dari Telkomsel.

Cara Cek Sisa Kuota Internet Simpati

Agar Anda tidak sering kehabisan kuota, maka jangan lupa mengecek sisa kuota paket internet Simpati Anda secara berkala. Untuk caranya, bisa Anda pilih salah satu dari 4 yang tersedia, yaitu:

1. SMS ke nomor 3636

Ketik SMS dengan format UL(spasi)INFO atau FLASH(spasi)INFO di ponsel Anda. Kirim SMS tersebut ke nomor 3636. Anda akan menerima balasan yang menyantumkan sisa kuota Paket Internet Simpati Anda dengan lengkap, khususnya untuk yang berlangganan paket internet Flash Simpati.

2. Menghubungi kode USSD *889# atau *363#

Cara ini merupakan cara terumum yang dilakukan para pengguna layanan internet Simpati. Masukkan kode *889# pada layar panggilan di ponsel Anda, lalu tekan “Panggil/Call/Yes/Oke/Dial”. Menu pop-up akan muncul menampilkan sisa kuota internet utama dan kuota bonusnya. 

Sementara itu, Anda juga bisa memanggil nomor *363# dengan cara yang sama seperti di atas. Menu pop-up akan muncul dengan pilihan lanjutan. Masukkan angka 9 untuk melanjutkan ke menu “Cek Status/Berhenti”, lanjutkan dengan memasukkan nomor 1 untuk masuk ke menu “Cek Status”. Setelahnya, nomor sistem 3636 dari Telkomsel akan mengirimkan SMS berisi info sisa kuota dan masa aktif paket internet Simpati Anda.

3. Mengunjungi situs web MyTelkomsel

Telkomsel memiliki dua website untuk mengecek sisa paket internet Simpati Anda. Namun, situs web yang lebih bagus adalah situs web MyTelkomsel. Kunjungi situs web tersebut, lalu masukkan nomor ponsel Anda pada menu yang tersedia di laman utama. Nantinya sistem akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor ponsel Anda. Masukkan nomor tersebut pada menu di bawahnya. Seketika Anda akan masuk ke laman profil MyTelkomsel. Laman tersebut secara lengkap menampilkan info seputar nomor Simpati Anda. Mulai dari sisa pulsa, sisa kuota internet (termasuk kuota utama dan bonus), bahkan poin Telkomsel Anda. 

Untuk menggunakan layanan ini, Anda harus terlebih dahulu registrasi akun MyTelkomsel. Caranya sangat mudah, bisa menggunakan nomor Simpati, ataupun akun FB/Twitter dan email. Pendaftaran bisa Anda lakukan langsung di situs web my.telkomsel.com atau melalui aplikasi mobile MyTelkomsel.

4. Gunakan aplikasi mobile MyTelkomsel

Cara lain yang lebih praktis lagi adalah dengan memakai aplikasi MyTelkomsel. Setiap kali Anda ingin mengecek kuota, buka saja aplikasi ini dan masuk menggunakan nomor ponsel atau akun media sosial Anda. Aplikasi akan menampilkan data selengkap di situs web, namun dengan tampilan yang lebih mobile friendly.

Tips Menghemat Kuota Internet Simpati

Agar Anda dapat lebih lama menikmati koneksi internet Simpati, maka Anda harus menghemat penggunaan kuota Anda. Kabar baiknya, ada cara-cara menghemat kuota paket internet Simpati tanpa perlu mengurangi banyak kesenangan Anda menggunakan internet.

1. Periksa aplikasi yang memakan kuota data

Pengaturan Aplikasi di ponsel atau fitur Task Manager di komputer bisa memberitahukan Anda kecenderungan konsumsi data setiap aplikasi. Matikanlah aplikasi yang menyedot banyak data, apalagi aplikasi yang ternyata tidak sedang Anda buka. Selain itu, bersihkan perangkat Anda dari aplikasi yang tidak terpakai.

2. Atur pembaruan otomatis (auto-update)

Matikan pengaturan pembaruan otomatis sama sekali atau pilih pengaturan pembaruan hanya saat terhubung Wi-Fi. Pengaturan pembaruan otomatis bisa Anda atur pada masing-masing aplikasi. Bisa juga secara keseluruhan di pengaturan Play Store atau App Store Anda.

3. Nonaktifkan sinkronisasi otomatis (auto-sync)

Proses sinkronisasi data (kontak, kalender, email) pada ponsel atau komputer Anda sebenarnya sangat memakan kuota. Apabila Anda ingin menghemat kuota paket internet Simpati, ada baiknya Anda nonaktifkan pengaturan ini. Biasanya pengaturan ini terdapat pada menu Pengaturan Akun, baik di ponsel maupun pada aplikasi komputer. Sebaiknya lakukan sinkronisasi saat terhubung Wi-Fi saja.

4. Pakai Google Chrome atau Opera Mini untuk browsing

Aktivitas konsumsi data sebenarnya juga sangat dipengaruhi oleh jenis browser yang Anda pakai. Untuk menghemat kuota internet, Opera Mini dan Google Chrome merupakan browser yang memiliki fitur Data Saver atau Kompres Data terbaik.

5. Gunakan mode offline untuk Youtube dan Google Maps

Kedua aplikasi ini sangat memakan kuota berlebih. Daripada Anda terus memakan kuota sendiri (apalagi untuk video atau peta yang sama) berulang-ulang, sebaiknya aktifkan mode Offline. Dengan ini, lain waktu menonton video atau membuka peta yang sama, Anda bahkan tidak membutuhkan koneksi internet.

6. Aktifkan fitur Mobile Data Limit pada ponsel Android

Ponsel Android memiliki fitur khusus yang bisa membatasi penggunaan data internet. Demi menghemat paket internet Simpati Anda, aktifkan fitur ini dengan cara masuk ke Pengaturan (Setting) --> Penggunaan Data (Data Usage), dan aktifkan pilihan “Set Mobile Data Limit”. Koneksi internet akan diputus saat konsumsi data Anda sudah melebihi batas tertentu. Dengan demikian, Anda bisa lebih menghemat paket internet Simpati Anda.

Bagikan