China Southern Airlines

Cari tiket pesawat China Southern Airlines murah dan promo di sini!

Asal
...
Tujuan
...
Pulang Pergi?
Berangkat
14 December 2018
Penumpang
1 Dewasa
Kelas Penerbangan
Economy

China Southern Airlines: Pengantar

China Southern Airlines merupakan salah satu maskapai penerbangan yang berbasis di Cina, serta merupakan salah satu anggota aliansi maskapai SkyTeam. China Southern Airlines dikenal sebagai maskapai terbesar keempat di dunia, dan terbesar di Asia, dalam hal armada, pendapatan, dan jumlah penumpang. Dengan bandara penghubung utamanya di Guangzhou Baiyun International Airport dan Beijing Capital International Airport, maskapai ini mengoperasikan lebih dari 2.000 penerbangan ke 208 destinasi setiap harinya. Untuk memberikan pengalaman yang terbaik bagi penumpangnya, China Southern Airlines menawarkan empat kelas penerbangan, yaitu Economy Class, Premium Economy Class, Business Class, dan First Class.

Kelas Penerbangan China Southern Airlines

Economy Class

China Southern Airlines menawarkan kenyamanan, bahkan dalam penerbangan Economy Class yang terjangkau. Dalam kabin pesawat A380, Economy Class menawarkan tempat duduk yang nyaman, lengkap dengan sandaran kepala yang dapat disesuaikan, bantalan kursi, serta sandaran punggung. Dalam kabin pesawat A330, kabin Economy Class menawarkan area tempat duduk yang luas dan nyaman, dengan tata kursi 2-4-2. Jarak antar kursi adalah sebesar 32 inci (81 cm) dan lebar kursi adalah 17 inci (43-44 cm). Sementara itu, kabin Economy Class dalam pesawat B787 dilengkapi dengan jendela berukuran 65% lebih besar dari jendela pesawat pada umumnya. Sementara dalam pesawat B777-300ER, kabin Economy Class memiliki tata kursi 3-3-3. Setiap kursi dilengkapi dengan sandaran kepala yang dapat disesuaikan, serta sandaran kaki yang dapat membuat perjalanan jarak jauh terasa lebih nyaman. Setiap penumpang Economy Class juga dapat menikmati TV LCD layar datar berukuran 9 inci, yang menawarkan lebih dari 1.200 program hiburan.

Makanan di Pesawat

Penumpang Economy Class dapat menikmati beragam sajian khas barat maupun Asia Timur. Hidangan khas Cina yang disajikan terasa otentik, sementara menu khas barat menawarkan pilihan makanan rendah kalori bagi para penumpang.

Premium Economy Class

Kabin Premium Economy Class hanya tersedia pada pesawat A330 dan B777-300ER. Dalam pesawat A330, jarak antar kursi adalah sebesar 37 inci, atau 40% lebih luas dibandingkan dengan Economy Class. China Southern Airlines juga menyediakan bantal dan selimut dalam penerbangan jarak jauh, sehingga para penumpang dapat merasa lebih nyaman selama dalam penerbangan. Sementara itu, kursi dalam pesawat B777-300ER dirancang secara inovatif dan dapat disandarkan hingga 123 derajat. Hal ini memungkinkan penumpang untuk meregangkan badannya dengan nyaman selama penerbangan. Semua penumpang Premium Economy Class juga dapat memanfaatkan stopkontak dan porta USB, serta layar TV pribadi, yang tersedia di setiap kursi.

Makanan di Pesawat

Premium Economy Class menawarkan beragam sajian lezat yang dibuat dengan bahan-bahan terbaik, serta dirancang untuk memenuhi selera dan kebutuhan nutrisi penumpang. Selain itu, penumpang yang membutuhkan menu khusus juga dapat melakukan pemesanan setidaknya 24 jam sebelum keberangkatan.

Business Class

Layanan Business Class tersedia di seluruh pesawat China Southern Airlines, menawarkan tingkat kenyamanan dan privasi yang lebih tinggi dibandingkan Economy Class dan Premium Economy Class. Setiap kursi dapat disandarkan hingga menjadi kasur datar, sehingga penumpang dapat beristirahat lebih nyaman sepanjang penerbangan. Selain itu, kursi Business Class juga dilengkapi dengan stopkontak dan porta USB. Khusus dalam pesawat A380 dan B787, tersedia juga tempat penyimpanan majalah dan lampu baca yang dapat disesuaikan. Selama berada dalam penerbangan, penumpang juga dapat menikmati layanan hiburan berkualitas melalui TV LCD layar datar berukuran 15 inci yang tersedia di setiap kursi, lengkap dengan headphone kedap suara. Penumpang Business Class juga akan mendapatkan layanan premium ketika di bandara, seperti konter check-in dan gerbang keberangkatan eksklusif, akses ke dalam ruang tunggu bandara VIP, serta prioritas bagasi.

Makanan di Pesawat

Penumpang Business Class dapat memilih untuk menikmati sajian khas Cina yang otentik atau makanan khas barat yang populer. Khusus penumpang yang berangkat dari Guangzhou, mereka dapat menikmati sajian andalan China Southern Airlines, seperti mi daging sapi, nasi Kanton yang lezat, serta sohun khas Guangdong.

First Class

Sebagai kelas layanan tertinggi di China Southern Airlines, penerbangan First Class menawarkan tingkat kenyamanan dan privasi yang maksimal. Kabin First Class terdiri dari pod pribadi yang mewah, serta dilengkapi dengan kursi yang dirancang secara ergonomis dan dapat diubah menjadi kasur datar yang nyaman. Khusus di pesawat B787, setiap kursi juga dilengkapi dengan opsi pijat. Penataan cahaya yang lembut dan elegan, serta partisi antar pod, juga memungkinkan penumpang untuk menikmati ketenangan selama penerbangan. Tidak hanya itu, setiap kursi juga dilengkapi dengan stopkontak dan porta USB, sehingga penumpang dapat menggunakan laptop dapat takut kehabisan daya baterai. Penumpang yang lebih memilih untuk bersantai juga dapat menikmati beragam program hiburan melalui layar LCD berukuran 17 inci yang tersedia di masing-masing kursi.

Makanan di Pesawat

Dari mi hingga nasi, penumpang First Class dapat menikmati beragam hidangan lezat yang dibuat dengan bahan-bahan terbaik. Untuk melengkapi hidangan, China Southern Airlines juga menawarkan beragam hidangan penutup khas Cina, champagne dan wine berkualtias, serta espresso dan cappuccino yang nikmat.

Layanan Khusus China Southern Airlines

Sky Pearl Club

China Southern Airlines menawarkan program frequent flyer bernama Sky Pearl Club, yang dibagi menjadi tiga tingkat keanggotaan, mulai dari Base, Silver, hingga Gold. Dengan menjadi anggota Sky Pearl Club, penumpang bisa mendapatkan poin mil setiap kali melakukan penerbangan bersama China Southern Airlines, maskapai anggota SkyTeam, atau rekan maskapai lainnya. Selain itu, penumpang juga bisa mendapatkan poin mil ketika mereka menginap di hotel, makan di restoran, menggunakan kartu kredit, atau produk dan layanan lain yang bekerjasama dengan China Southern Airlines. Poin mil yang terkumpul kemudian dapat ditukarkan dengan beragam keuntungan dan hadiah, seperti tiket pesawat gratis dan peningkatan kelas penerbangan.

Ruang Tunggu Bandara

Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para penumpangnya, China Southern Airlines menawarkan tiga jenis ruang tunggu bandara yang berlokasi di Beijing Capital International Airport. Ruang tunggu bandara ini menawarkan beragam fasilitas dan layanan, seperti koneksi WiFi, informasi jadwal penerbangan, fasilitas hiburan, layanan pijat, tempat penyimpanan bagasi, dan layanan makanan. Sky Pearl Club dapat diakses oleh semua penumpang Business Class dan First Class, anggota Sky Pearl Club, serta anggota SkyTeam Gold. Sementara First Class Lounge, sesuai dengan namanya, hanya dapat diakses oleh penumpang First Class. Ruang tunggu ketiga, yaitu VIP Lounge, tersedia bagi semua penumpang Business Class dan First Class, anggota SkyTeam Elite Plus, serta penumpang VIP.

Armada China Southern Airlines

Airbus A330-300

Kelas penerbangan:

  • Economy
  • Premium Economy
  • Business
  • First

Tata kursi:

  • 2-4-2 (Economy)
  • 2-4-2 (Premium Economy)
  • 2-2-2 (Business)
  • 1-2-1 (First)

Jarak antar kursi:

  • 32 inci (Economy)
  • 37 inci (Premium Economy)
  • 60 inci (Business)
  • 84 inci (First)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Airbus A380

Kelas penerbangan:

  • Economy
  • Business
  • First

Tata kursi:

  • 3-4-3 (Economy)
  • 1-2-1 (Business)
  • 1-2-1 (First)

Jarak antar kursi:

  • 32 inci (Economy)
  • 77 inci (Business)
  • 83 inci (First)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Boeing 787

Kelas penerbangan:

  • Economy
  • Business
  • First

Tata kursi:

  • 3-3-3 (Economy)
  • 2-2-2 (Business)
  • 1-2-1 (First)

Jarak antar kursi:

  • 31 inci (Economy)
  • 74 inci (Business)
  • 84 inci (First)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Kru Pesawat China Southern Airlines

Seragam pramugari China Southern Airlines didominasi oleh warna magenta, atau merah keunguan. Seragam ini terdiri dari tiga bagian, yaitu kemeja, luaran berupa blazer atau vest, dan rok. Kemeja berwarna putih dilapisi oleh luaran berwarna magenta, yang kemudian dipadukan dengan rok selutut berwarna merah muda dan ungu. Luaran berwarna magenta terlihat semakin elegan dengan aksen warna emas di bagian lengan dan kerahnya. Sebagai aksesoris, para pramugari juga mengenakan syal ringan berwarna biru, kuning, dan merah muda. Dengan rambut yang digelung rapi, para pramugari melengkapi penampilannya dengan sepatu hak tinggi berwarna hitam dan pin dengan logo maskapai di bagian kiri dada.

Kebijakan Penumpang China Southern Airlines

Kebijakan Penumpang Bayi (0–2 Tahun)

  • Bayi berusia kurang dari 14 hari tidak diperbolehkan dalam penerbangan.
  • Bayi harus didampingi oleh penumpang dewasa berusia setidaknya 18 tahun.
  • Setiap penumpang hanya diperbolehkan membawa satu bayi dalam penerbangan.
  • Penumpang yang membawa bayi harus membayar tambahan 10% dari harga tiket normal.
  • Bayi tidak diperbolehkan menempati kursi sendiri, melainkan harus dipangku oleh penumpang dewasa.
  • Penumpang yang membawa lebih dari dari satu bayi harus membeli tiket khusus anak, sehingga bayi tersebut dapat menempati bangku sendiri.
  • Untuk alasan keselamatan, jumlah bayi yang diperbolehkan dalam setiap penerbangan bervariasi tergantung jenis pesawat.
  • Penumpang bayi mendapatkan kapasitas bagasi 10 kg.

Kebijakan Penumpang Anak (2–12 Tahun)

  • Anak berusia kurang dari lima tahun tidak diperbolehkan bepergian sendiri dan harus didampingi oleh orang dewasa berusia setidaknya 18 tahun. Penumpang anak dan pendampingnya harus duduk di kabin yang sama.
  • Penumpang dewasa diperbolehkan membawa hingga dua anak berusia 5–12 tahun. Penumpang yang membawa lebih dari dua anak harus membayar biaya layanan penumpang anak.
  • Anak berusia 5–12 tahun dapat melakukan perjalanan sendirian, hanya dalam penerbangan langsung. Penumpang anak harus menggunakan layanan pendampingan khusus.
  • Orangtua atau wali harus menyertakan dokumen tanda pengenal anak pada saat pemesanan tiket. Dokumen ini terdiri dari akta lahir, kartu identitas, dan paspor.
  • Penumpang anak harus membeli tiket melalui konter bandara atau customer service China Southern Airlines.
  • Anak yang bepergian sendiri harus didampingi oleh orangtua atau walinya hingga di gerbang keberangkatan.
  • Orangtua atau wali harus memberikan detail informasi mengenai pihak penjemput di bandara tujuan.
  • Penumpang dengan tiket anak mendapatkan kapasitas bagasi yang sama dengan penumpang dewasa.

Kebijakan Penumpang Hamil

  • Penumpang dengan usia kehamilan kurang dari 32 minggu diperbolehkan dalam penerbangan.
  • Penumpang hamil harus menyertakan sertifikat kesehatan, yang menyatakan nama penumpang, tanggal kelahiran, tanggal keberangkatan, dan bahwa penumpang berada dalam keadaan sehat untuk terbang. Sertifikat kesehatan ini harus diterbitkan tidak lebih dari 72 jam sebelum keberangkatan, ditandatangani oleh dokter, dengan stempel resmi dari rumah sakit.
  • Penumpang dengan usia kehamilan 32–36 minggu tidak diperbolehkan dalam penerbangan. Jika penumpang harus melakukan penerbangan, penumpang harus mengisi formulir kesehatan khusus pada saat pemesanan tiket. Formulir ini bisa didapatkan di konter tiket China Southern Airlines.
  • Penumpang dengan usia kehamilan lebih dari 36 minggu, memiliki sejarah komplikasi, atau tanggal kelahiran yang tidak tentu, tidak diperbolehkan dalam penerbangan.

Kebijakan Penumpang dengan Disabilitas

  • Penumpang dengan disabilitas disarankan untuk memesan layanan khusus, seperti layanan kursi roda, setidaknya 48 jam sebelum keberangkatan.
  • Penumpang dengan disabilitas harus melakukan check-in dua jam sebelum waktu check-in normal.
  • China Southern Airlines menyediakan tempat penyimpanan khusus untuk alat bantu disabilitas, yang dapat diberikan berdasarkan ketersediaan.
  • Penumpang dengan disabilitas diperbolehkan membawa anjing pendamping (service dog), selama diperbolehkan oleh bandara tujuan.
  • Untuk alasan keselamatan, jumlah penumpang dengan disabilitas yang diperbolehkan dalam setiap penerbangan bervariasi tergantung jenis pesawat.
  • Penumpang berusia lebih dari 65 tahun dengan mobilitas yang terbatas dan membutuhkan pendampingan khusus harus menginformasikan kondisinya pada pihak maskapai saat melakukan pemesanan tiket.

Waktu Check-in China Southern Airlines

Informasi waktu check-in untuk penerbangan China Southern Airlines dapat Anda lihat pada tabel di bawah. Waktu check-in bisa berbeda jika penerbangan dioperasikan oleh maskapai partner China Southern Airlines. Silakan lihat e-tiket untuk memastikan waktu check-in Anda.

Rute Penerbangan

Waktu Check-in Ideal

Batas Waktu Check-in

Semua rute

1 jam 30 menit sebelum keberangkatan

30 menit sebelum keberangkatan

Check-in China Southern Airlines Online

Check-in online untuk penerbangan China Southern Airlines dapat Anda lakukan melalui langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman check-in China Southern Airlines
  2. Masukkan kode booking, atau detail pemesanan lainnya, sesuai instruksi
  3. Lengkapi detail check-in lainnya
  4. Simpan dan/atau cetak boarding pass Anda

Kebijakan Refund China Southern Airlines

Secara umum, refund dapat diajukan untuk alasan pribadi, sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/pengubahan jadwal oleh maskapai, force majeure, atau pemesanan ganda. Namun, hal ini tetap bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai. Silakan kunjungi halaman Kebijakan Refund China Southern Airlines untuk informasi lengkap mengenai refund.

Kebijakan Reschedule China Southern Airlines

Untuk mengubah jadwal penerbangan, Anda dapat menggunakan fitur Easy Reschedule. Beberapa maskapai mengizinkan penggantian tanggal, jam, rute, dan maskapai. Tapi ada pula yang hanya mengizinkan penggantian tanggal dan jam penerbangan. Silakan kunjungi halaman Syarat & Ketentuan Reschedule China Southern Airlines untuk panduan lengkap mengenai pengubahan jadwal penerbangan Anda. Jika pengubahan jadwal tidak dapat Anda lakukan melalui Easy Reschedule, silakan langsung hubungi China Southern Airlines.

Jaminan Aman Transaksi Online

Teknologi SSL dari RapidSSL dengan Sertifikat yang terotentikasi menjamin privasi dan keamanan transaksi online Anda. Konfirmasi instan dan e-tiket dikirim ke email Anda.

Hasil Pencarian Terlengkap

Cari tiket pesawat ke 100.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa dengan mudah. Dapatkan promo tiket pesawat Singapore Airlines, Cathay Pacific, Malaysia Airlines, Japan Airlines, All Nippon Airways dan lainnya.

Harga Jujur

Harga tiket pesawat yang ditampilkan sudah termasuk biaya-biaya seperti pajak, Iuran Wajib Jasa Raharja, dan biaya tambahan bahan bakar.

Berbagai Pilihan Pembayaran

Pembelian tiket menjadi semakin fleksibel dengan berbagai pilihan pembayaran, dari Transfer ATM, Kartu Kredit, hingga Internet Banking.

Sistem Pencarian Cerdas

Kami berusaha mencari tiket pesawat terbaik dari segi harga, lama perjalanan, waktu terbang, kombinasi maskapai, dan lain-lain, dengan teknologi terbaru.