Batik Air

Cari tiket pesawat Batik Air murah dan promo di sini!

Asal
...
Tujuan
...
Pulang Pergi?
Berangkat
19 November 2018
Penumpang
1 Dewasa
Kelas Penerbangan
Economy

Batik Air: Pengantar

Batik Air merupakan maskapai penerbangan bertarif rendah yang beroperasi di bawah naungan perusahaan induknya, Lion Air. Berdiri pada 2013, kini Batik Air mampu membawa penumpang ke lebih dari 37 destinasi di Asia Pasifik. Setiap harinya, Batik Air mengoperasikan 160 penerbangan dari dua pusat operasi utamanya di Jakarta, yaitu Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma. Batik Air pernah mendapat sertifikat untuk On Time Performance (OTP), menjadikannya maskapai dengan tingkat ketepatan waktu terbaik dibanding maskapai lokal lainnya di Indonesia.

Kelas Penerbangan Batik Air

Economy Class

Setiap penumpang Economy Class mendapatkan fasilitas bagasi sebesar 20 kg dan 7 kg bagasi kabin. Kenyamanan penumpang Economy Class selama penerbangan benar-benar terjamin berkat area kursi yang luas, yaitu dengan ruang kaki sebesar 32 inci (sekitar 81 cm). Batik Air juga menyediakan fasilitas hiburan dengan kontennya yang beragam, mulai dari film, musik, dan permainan. Penumpang bisa mengaksesnya melalui layar LCD yang terpasang di masing-masing kursi. Selain itu, etiap tempat duduk di Economy Class Batik Air juga dilengkapi dengan sambungan USB dan stopkontak.

Makanan di Pesawat

Semua penumpang Economy Class di Batik Air mendapatkan layanan makanan dalam penerbangan, dengan menu yang bervariasi tergantung dari rute penerbangan. Untuk penerbangan jarak dekat, Batik Air akan memberikan makanan ringan dan air mineral kepada para penumpangnya. Sedangkan untuk penerbangan jarak jauh, Batik Air akan memberikan sajian makanan utama yang telah disiapkan secara spesial. Namun, jika penumpang dalam penerbangan jarak dekat ingin menikmati menu makanan utama selama penerbangan, mereka bisa memesan dan membelinya langsung di pesawat.

Business Class

Penerbangan Business Class Batik Air menawarkan banyak keuntungan bagi para penumpangnya. Selain fasilitas bagasi sebesar 30 kg dan kursi yang lebih lebar dengan ukuran 45 inci (sekitar 114 cm), para penumpang juga berhak mendapatkan layanan eksklusif berupa prioritas saat check-in, di mana mereka akan dibantu secara personal oleh kru Batik Air. Mereka akan memberikan bantuan kepada penumpang Business Class selama proses check-in, imigrasi, maupun pada hal-hal lainnya. Begitu penumpang duduk di kursi Business Class, mereka bisa segera menikmati fasilitas hiburan dengan konten film, musik, dan permainan terbaru. Tidak ketinggalan, sambungan USB yang bisa digunakan penumpang untuk mengisi daya baterai perangkat elektroniknya. Khusus bagi penumpang yang berangkat dari Terminal 1C Bandara Internasional Soekarno-Hatta, mereka mendapatkan akses khusus menuju Batik Air Business Class Lounge.

Makanan di Pesawat

Menu makanan di Business Class Batik Air cukup beragam, dari makanan ringan hingga makanan utama, yang penuh dengan cita rasa khas Indonesia. Tersedia pula beberapa makanan ringan berupa jajanan pasar, seperti pastel dan lemper. Sementara itu, penumpang dalam penerbangan jarak jauh akan disajikan berbagai pilihan makanan utama yang menonjolkan cita rasa kuliner khas Indonesia seperti nasi dengan ayam goreng dan tumis tempe. Sebagai tambahan, penumpang juga akan mendapatkan semangkuk salad, es krim, dan berbagai pilihan minuman, mulai dari kopi, teh, dan jus buah.

Layanan Khusus Batik Air

BatikMiles

Sebagai wujud terima kasih atas kesetiaan para penumpangnya, Batik Air menawarkan sebuah program frequent flyer bernama BatikMiles. Dengan BatikMiles, penumpang memiliki kesempatan untuk membuat pengalaman traveling mereka menjadi lebih berharga dengan berbagai keistimewaannya. Sebagai anggota BatikMiles, penumpang bisa mengumpulkan Miles, yang kemudian dapat ditukarkan dengan penerbangan gratis, menikmati berbagai hadiah eksklusif, sekaligus berbagai keuntungan lain yang ditawarkan oleh para rekan Batik Air. Setidaknya ada dua jenis keanggotaan yang ditawarkan BatikMiles, yaitu Batik Silver dan Batik Gold, keduanya dengan tingkat keuntungan yang berbeda. Anggota Batik Silver bisa mengumpulkan poin dari penerbangan, menukarkan Miles dengan tiket pesawat atau pindah ke kelas penerbangan yang lebih tinggi, dan mendapatkan tag untuk bagasi. Selain itu, anggota Batik Gold juga akan mendapatkan fasilitas bagasi tambahan sebesar 10 kg, prioritas boarding, dan pemilihan tempat duduk. Keanggotaan BatikMiles berlaku untuk seumur hidup, tetapi kartu keanggotaannya hanya berlaku selama lima tahun dan Miles yang dikumpulkan berlaku selama 12 bulan. Untuk menjadi anggota BatikMiles, penumpang bisa langsung mengunjungi situs miles.batikair.com dan melakukan pendaftaran secara gratis.

Batik Air Lounge

Demi memberikan kenyaman terbaik untuk para penumpangnya, Batik Air telah menyediakan fasilitas khusus berupa airport lounge. Fasilitas lounge ini terletak di Terminal 1C Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan hanya bisa diakses oleh para penumpang Business Class. Di airport lounge, para penumpang bisa bersantai sejenak, menikmati minuman dan makanan yang disediakan, hingga melanjutkan kerja menggunakan koneksi WiFi yang cepat. Ada pula serangkaian hiburan yang bisa dinikmati penumpang, seperti televisi, koran, dan majalah. Batik Air Lounge akan membantu penumpang merasa lebih segar dan santai sebelum melanjutkan penerbangan mereka.

Armada Batik Air

Boeing 777-300ER

Kelas penerbangan:

  • Economy
  • Business

Tata kursi:

  • 3-3 (Economy)
  • 2-2 (Business)

Jarak antar kursi:

  • 32 inci (Economy)
  • 45 inci (Business)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak:

Tersedia

Kru Pesawat Batik Air

Seragam pramugari Batik Air dirancang sejalan dengan citra yang diusung maskapai, yaitu batik. Seragam ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu jarik panjang berwarna ungu kemerahan dan atasan kebaya berwarna putih. Kain jarik yang dijadikan sebagai bawahan ini merupakan kain batik asal Sulawesi Utara yang disebut dengan Kang Manado. Warna ungu kemerahan dalam kain tersebut melambangkan kondisi suatu kota yang berada di daerah pesisir. Penampilan seragam pramugari Batik Air memang terlihat sederhana, namun pada saat yang bersamaan hal tersebut membuat mereka terlihat anggun dan elegan.

Kebijakan Penumpang Batik Air

Kebijakan Penumpang Bayi

  • Batik Air tidak mengizinkan bayi berusia kurang dari 2 hari dalam penerbangan.
  • Penumpang bayi yang diizinkan ke dalam penerbangan adalah bayi yang berusia mulai dari 3-7 hari, dengan menyertakan surat keterangan dokter yang menyatakan bahwa bayi tersebut sehat dan boleh melakukan perjalanan menggunakan pesawat.
  • Surat dokter harus dikeluarkan tidak lebih dari tiga hari atau 72 jam sebelum waktu keberangkatan.
  • Bayi yang akan melakukan penerbangan bersama Batik Air harus memiliki formulir untuk pergantian rugi (FOI) yang telah ditandatangani oleh orangtuanya.
  • Bayi yang tidak memiliki tempat duduk sendiri, atau dipangku oleh pendampingnya, tidak mendapatkan fasilitas bagasi.
  • Makanan bayi atau gendongan bayi boleh dibawa tanpa dikenakan tambahan biaya.
  • Biaya penerbangan yang dikenakan untuk penumpang bayi berbeda-beda sesuai dengan rute penerbangan.
  • Penumpang yang membawa bayi dalam penerbangan harus melakukan check-in langsung di konter Batik Air di bandara.

Kebijakan Penumpang Anak

  • Anak berusia kurang dari 12 tahun tidak diizinkan untuk melakukan penerbangan seorang diri tanpa didampingi.
  • Tarif yang dibebankan pada penumpang anak sama dengan tarif penerbangan orang dewasa.
  • Penumpang anak yang ingin melakukan perjalanan seorang diri harus melakukan konfirmasi pada saat pemesanan tiket.
  • Penumpang anak yang melakukan perjalanan sendirian harus melakukan check-in langsung di konter Batik Air di bandara dengan disertai orangtuanya.

Kebijakan Penumpang Hamil

  • Penumpang dengan usia kehamilan 28-35 minggu wajib menyerahkan surat keterangan dokter yang menyatakan bahwa penumpang berada dalam kondisi sehat untuk melakukan penerbangan, yang harus dibawa saat penumpang melakukan check-in di bandara.
  • Penumpang dengan usia kehamilan lebih dari 28 minggu juga wajib mengisi formulir penggantian rugi atau FOI yang disediakan oleh pihak maskapai.

Kebijakan Penumpang dengan Disabilitas

  • Penumpang berkebutuhan khusus yang memerlukan bantuan tertentu harus memberitahukan kondisinya tersebut kepada pihak Batik Air saat melakukan pemesanan tiket.
  • Batik Air menyarankan agar penumpang berkebutuhan khusus membawa seorang pendamping yang mampu menjaganya selama penerbangan.
  • Batik Air berhak menolak untuk mengangkut penumpang berkebutuhan khusus jika memang terbukti ia tidak mampu menjaga dirinya sendiri, atau tanpa didampingi.
  • Batik Air mengizinkan penumpang berkebutuhan khusus untuk membawa alat bantu mobilitas, seperti kursi roda, selama alat tersebut memenuhi standar keamanan.

Waktu Check-in Batik Air

Informasi waktu check-in untuk penerbangan Batik Air dapat Anda lihat pada tabel di bawah. Waktu check-in bisa berbeda jika penerbangan dioperasikan oleh maskapai partner Batik Air. Silakan lihat e-tiket untuk memastikan waktu check-in Anda.

Rute Penerbangan

Waktu Check-in Ideal

Batas Waktu Check-in

Domestik

1 jam sebelum keberangkatan

45 menit sebelum keberangkatan

Internasional

1 jam 30 menit sebelum keberangkatan

30 menit sebelum keberangkatan

Check-in Batik Air Online

Check-in online untuk penerbangan Batik Air dapat Anda lakukan melalui langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman check-in Batik Air
  2. Masukkan kode booking, atau detail pemesanan lainnya, sesuai instruksi
  3. Lengkapi detail check-in lainnya
  4. Simpan dan/atau cetak boarding pass Anda

Kebijakan Refund Batik Air

Secara umum, refund dapat diajukan untuk alasan pribadi, sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/pengubahan jadwal oleh maskapai, force majeure, atau pemesanan ganda. Namun, hal ini tetap bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai. Silakan kunjungi halaman Kebijakan Refund Batik Air untuk informasi lengkap mengenai refund.

Kebijakan Reschedule Batik Air

Untuk mengubah jadwal penerbangan, Anda dapat menggunakan fitur Easy Reschedule. Beberapa maskapai mengizinkan penggantian tanggal, jam, rute, dan maskapai. Tapi ada pula yang hanya mengizinkan penggantian tanggal dan jam penerbangan. Silakan kunjungi halaman Syarat & Ketentuan Reschedule Batik Air untuk panduan lengkap mengenai pengubahan jadwal penerbangan Anda. Jika pengubahan jadwal tidak dapat Anda lakukan melalui Easy Reschedule, silakan langsung hubungi Batik Air.

Jaminan Aman Transaksi Online

Teknologi SSL dari RapidSSL dengan Sertifikat yang terotentikasi menjamin privasi dan keamanan transaksi online Anda. Konfirmasi instan dan e-tiket dikirim ke email Anda.

Hasil Pencarian Terlengkap

Cari tiket pesawat ke 100.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa dengan mudah. Dapatkan promo tiket pesawat Singapore Airlines, Cathay Pacific, Malaysia Airlines, Japan Airlines, All Nippon Airways dan lainnya.

Harga Jujur

Harga tiket pesawat yang ditampilkan sudah termasuk biaya-biaya seperti pajak, Iuran Wajib Jasa Raharja, dan biaya tambahan bahan bakar.

Berbagai Pilihan Pembayaran

Pembelian tiket menjadi semakin fleksibel dengan berbagai pilihan pembayaran, dari Transfer ATM, Kartu Kredit, hingga Internet Banking.

Sistem Pencarian Cerdas

Kami berusaha mencari tiket pesawat terbaik dari segi harga, lama perjalanan, waktu terbang, kombinasi maskapai, dan lain-lain, dengan teknologi terbaru.