Bangkok Airways

Cari tiket pesawat Bangkok Airways murah dan promo di sini!

Asal
...
Tujuan
...
Pulang Pergi?
Berangkat
14 December 2018
Penumpang
1 Dewasa
Kelas Penerbangan
Economy

Bangkok Airways: Pengantar

Sebagai pemenang penghargaan World’s Best Regional Airline 2016 dan Best Regional Airline in Asia 2016 dari Skytrax, Bangkok Airways tergolong sebagai perusahaan penerbangan berskala regional terbesar di Thailand. Melayani penerbangan di hampir semua negara Asia Tenggara dan beberapa negara destinasi populer di Asia seperti India dan Maladewa, Bangkok Airways menawarkan penerbangan berkelas lengkap dengan program Flyer Bonus untuk penumpang setianya.

Kelas Penerbangan Bangkok Airways

Kelas Ekonomi

Dengan harga tiket yang terjangkau, penerbangan Kelas Ekonomi dari Bangkok Airways tetap memberikan kualitas yang memadai bagi para penumpang. Kursi yang nyaman dengan sandaran yang dapat diatur akan menambah kenyamanan selama terbang. Penumpang dewasa dan anak dapat membawa bagasi hingga 20 kg, sementara penumpang bayi dapat membawa bagasi hingga 10 kg.

Makanan di Pesawat

Dalam setiap penerbangan, Bangkok Airways menawarkan menu makanan spesial tanpa dikenakan biaya tambahan. Berdasarkan jadwal penerbangan, menu makanan bervariasi mulai dari breakfast sandwich, wraps atau mi, juga masakan berbahan dasar daging. Penumpang juga bisa memesan menu khusus mulai dari menu vegetarian hingga menu makanan bebas gluten, cukup dengan menelepon call center Bangkok Airways 24 jam sebelum keberangkatan.

Kelas Bisnis

Bangkok Airways juga menyediakan pilihan penerbangan kelas bisnis yang menjamin kenyamanan penumpang selama perjalanan. Pada baris 1 – 3, kursi tengah akan dibiarkan kosong untuk memberikan keleluasaan lebih bagi para penumpang kelas bisnis. Penumpang juga bisa menjadikan kursi tengah sebagai meja atau penopang lengan. Dengan kapasitas bagasi hingga 30 kg, penumpang dapat membawa barang bawaan lebih banyak dari biasanya.

Makanan di Pesawat

Penumpang kelas bisnis dapat memilih dari berbagai menu tradisional khas Thailand hingga berbagai menu internasional. Dibuat oleh salah satu chef ternama di Thailand, Chef McDang, menu ini menghadirkan cita rasa Asia yang sesungguhnya. Menu makanan dengan permintaan spesial pun tetap bisa dipesan oleh penumpang pada saat pemesanan tiket, atau hingga 24 jam sebelum waktu keberangkatan, dengan menghubungi call center Bangkok Airways.

Layanan Khusus Bangkok Airways

FlyerBonus

Bangkok Airways menawarkan program frequent flyer yang diberi nama FlyerBonus. Sebagai anggota FlyerBonus, penumpang berkesempatan untuk mendapatkan promosi khusus, mengumpulkan poin dari program-program FlyerBonus, hingga menukar poin tersebut untuk tiket penerbangan gratis atau voucher menginap di hotel berkelas. Setelah mendaftar, penumpang juga diberikan kapasitas bagasi tambahan hingga 10 kg. Penumpang bisa mendaftarkan diri untuk program FlyerBonus dengan mengisi formulir pendaftaran online pada situs https://www.bangkokair.com/flyerbonus. Hanya dibutuhkan waktu beberapa menit untuk bisa mendapatkan semua keuntungan yang ditawarkan oleh FlyerBonus secara gratis, tanpa biaya tersembunyi.

Boutique Lounge

Setiap penumpang Bangkok Airways juga berkesempatan untuk menikmati suasana bandara dengan mengunjungi fasilitas airport lounge milik maskapai. Airport lounge milik Bangkok Airways tersebar di hampir setiap bandara, mulai dari Bangkok hingga Dhaka. Di lounge tersebut, beragam fasilitas bisa dinikmati oleh penumpang untuk mengisi waktu luang sambil menunggu keberangkatan, mulai dari WiFi gratis, komputer, kursi nyaman, snack dan minuman, hingga koran dan majalah.

Blue Ribbon Club

Blue Ribbon Club memungkinkan penumpang untuk mendapatkan keistimewaan di berbagai aspek penerbangan, mulai dari antrean check-in eksklusif, layanan pemeriksaan paspor eksklusif, serta ruang tunggu bandara yang nyaman. Anggota Blue Ribbon Club juga dimanjakan dengan kursi penumpang yang lebih luas, pilihan menu makanan khusus, serta anggur dan sampanye gratis selama penerbangan.

Armada Bangkok Airways

Airbus A319

Kelas penerbangan:

  • Ekonomi
  • Bisnis

Tata kursi:

  • 3-3 (Ekonomi)
  • 2-2 (Bisnis)

Jarak antar kursi:

  • 31 inci (Ekonomi)
  • 47 inci (Bisnis)

Hiburan di pesawat:

Tidak Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak:

Tidak Tersedia

Airbus A320

Kelas penerbangan:

  • Ekonomi

Tata kursi:

  • 3-3 (Ekonomi)

Jarak antar kursi:

  • 31 inci (Ekonomi)

Hiburan di pesawat:

Tidak Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak:

Tidak Tersedia

ATR 72-500

Kelas penerbangan:

  • Ekonomi

Tata kursi:

  • 2-2 (Ekonomi)

Jarak antar kursi:

  • 31 inci (Ekonomi)

Hiburan di pesawat:

Tidak Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak:

Tidak Tersedia

Kru Pesawat Bangkok Airways

Seragam pramugari dan pramugara Bangkok Airways didominasi oleh nuansa biru langit. Dirancang oleh Polpat Asavaprapha, atasan berwarna dasar putih seakan menciptakan kesan awan dan langit yang menyatu untuk melayani setiap penumpang Bangkok Airways. Seragam semakin menarik dengan gradasi biru yang terinspirasi dari logo perusahaan. Bahan poliester sutra juga dipilih untuk memberikan perasaan ringan dan nyaman bagi siapapun yang mengenakannya. Seragam awak pesawat Bangkok Airways sempat masuk dalam daftar tujuh seragam maskapai terbaik di dunia versi majalah Conde Nast Traveler. Hal ini pun semakin membuat Bangkok Airways percaya diri dengan slogan mereka “Asia’s Boutique Airline”.

Kebijakan Penumpang Bangkok Airways

Kebijakan Penumpang Bayi

  • Setiap penumpang bayi wajib didampingi oleh penumpang dewasa.
  • Bayi berusia di bawah 2 tahun tidak diberikan kursi sendiri di pesawat.
  • Harga tiket untuk penumpang bayi adalah 25% dari harga tiket penumpang dewasa.

Kebijakan Penumpang Anak

  • Bangkok Airways memfasilitasi penumpang anak yang ingin melakukan perjalanan sendiri. Penumpang anak berusia 6 – 12 tahun diperbolehkan untuk melakukan perjalanan sendiri dengan pendampingan dari pihak maskapai, sementara penumpang anak berusia 12 – 16 tahun tidak diwajibkan untuk mendapatkan pendampingan, namun bisa diberikan bila diminta.
  • Penumpang anak-anak yang membutuhkan pendampingan harus mencantumkan data-data sebagai berikut:
    • Detail paspor dan tanggal lahir.
    • Nama, alamat dan nomor telepon orang yang mengantarkan anak ke bandara, serta hubungannya dengan anak tersebut.
    • Nama, alamat dan nomor telepon orang yang menjemput anak dari bandara, serta hubungannya dengan anak tersebut.
  • Penumpang anak-anak yang butuh pendampingan akan dikenakan biaya tiket sama dengan penumpang dewasa.
  • Penumpang harus menghubungi Bangkok Airways setidaknya 24 jam sebelum jam keberangkatan untuk melakukan konfirmasi keberangkatan penumpang anak-anak yang membutuhkan pendampingan.

Kebijakan Penumpang Hamil

  • Penumpang hamil disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan pemesanan guna menjamin keselamatan penumpang itu sendiri serta mencegah terjadinya penundaan yang tidak diinginkan saat check in.
  • Penumpang dengan usia kandungan di bawah 28 minggu tidak diwajibkan menyertakan dokumen tambahan apapun.
  • Penumpang dengan usia kandungan 29 sampai 32 minggu wajib menyertakan formulir pernyataan yang bisa didapatkan di konter check-in.
  • Penumpang dengan usia kandungan 33 minggu atau lebih wajib menyertakan formulir pernyataan serta surat rekomendasi dari dokter.
  • Surat rekomendasi dari dokter harus ditulis dengan bahasa Inggris dengan mencantumkan informasi sebagai berikut:
    • Nama penumpang dan tanggal lahir
    • Perkiraan waktu kelahiran
    • Tanggal perjalanan
    • Pernyataan kehamilan tunggal/tak bermasalah atau kehamilan ganda/bermasalah
    • Pernyataan bahwa penumpang benar-benar sehat untuk melakukan perjalanan
    • Tanggal, stempel, dan rincian kontak dari dokter terkait
    • Berlaku tiga minggu sejak tanggal terbit
  • Pada tanggal keberangkatan, pihak maskapai berhak untuk membatalkan penumpang hamil yang kondisi kesehatannya dinilai tidak memadai untuk melakukan penerbangan. Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan pilot yang sedang bertugas, terlepas dari surat kesehatan yang telah disertakan.

Kebijakan Penumpang dengan Disabilitas

  • Penumpang yang membutuhkan kursi roda wajib menginformasikan maskapai saat pemesanan tiket atau setidaknya 24 jam sebelum keberangkatan.
  • Bangkok Airways akan menyediakan kursi roda tanpa biaya tambahan. Meski demikian, mohon diingat bahwa penumpang harus bisa menjaga diri sendiri selama penerbangan berlangsung. Bila penumpang tidak bisa mengurus keperluan sendiri, penumpang wajib ditemani oleh orang lain saat penerbangan berlangsung.
  • Bangkok Airways akan membantu penumpang dengan disabilitas mulai dari konter check-in hingga masuk ke pintu pesawat atau kursi penumpang, begitu juga bila penumpang hendak menggunakan toilet.
  • Setibanya di bandara tujuan, staf penerbangan juga akan membantu penumpang mengangkut barang bawaan menuju ke area kedatangan.
  • Bila membawa kursi roda sendiri, penumpang harus memberitahukan ukuran dan jenis kursi roda tersebut kepada maskapai selambat-lambatnya 48 jam sebelum keberangkatan. Bangkok Airways berhak menolak untuk mengangkut kursi roda yang ukuran, berat dan tipenya tidak sesuai dengan kemampuan angkut pesawat.

Waktu Check-in Bangkok Airways

Informasi waktu check-in untuk penerbangan Bangkok Airways dapat Anda lihat pada tabel di bawah. Waktu check-in bisa berbeda jika penerbangan dioperasikan oleh maskapai partner Bangkok Airways. Silakan lihat e-tiket untuk memastikan waktu check-in Anda.

Rute Penerbangan

Waktu Check-in Ideal

Batas Waktu Check-in

Domestik

1 jam 30 menit sebelum keberangkatan

40 menit sebelum keberangkatan

Internasional

2 jam sebelum keberangkatan

50 menit sebelum keberangkatan

Check-in Bangkok Airways Online

Check-in online untuk penerbangan Bangkok Airways dapat Anda lakukan melalui langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman check-in Bangkok Airways
  2. Masukkan kode booking, atau detail pemesanan lainnya, sesuai instruksi
  3. Lengkapi detail check-in lainnya
  4. Simpan dan/atau cetak boarding pass Anda

Kebijakan Refund Bangkok Airways

Secara umum, refund dapat diajukan untuk alasan pribadi, sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/pengubahan jadwal oleh maskapai, force majeure, atau pemesanan ganda. Namun, hal ini tetap bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai. Silakan kunjungi halaman Kebijakan Refund Bangkok Airways untuk informasi lengkap mengenai refund.

Kebijakan Reschedule Bangkok Airways

Untuk mengubah jadwal penerbangan, Anda dapat menggunakan fitur Easy Reschedule. Beberapa maskapai mengizinkan penggantian tanggal, jam, rute, dan maskapai. Tapi ada pula yang hanya mengizinkan penggantian tanggal dan jam penerbangan. Silakan kunjungi halaman Syarat & Ketentuan Reschedule Bangkok Airways untuk panduan lengkap mengenai pengubahan jadwal penerbangan Anda. Jika pengubahan jadwal tidak dapat Anda lakukan melalui Easy Reschedule, silakan langsung hubungi Bangkok Airways.

Jaminan Aman Transaksi Online

Teknologi SSL dari RapidSSL dengan Sertifikat yang terotentikasi menjamin privasi dan keamanan transaksi online Anda. Konfirmasi instan dan e-tiket dikirim ke email Anda.

Hasil Pencarian Terlengkap

Cari tiket pesawat ke 100.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa dengan mudah. Dapatkan promo tiket pesawat Singapore Airlines, Cathay Pacific, Malaysia Airlines, Japan Airlines, All Nippon Airways dan lainnya.

Harga Jujur

Harga tiket pesawat yang ditampilkan sudah termasuk biaya-biaya seperti pajak, Iuran Wajib Jasa Raharja, dan biaya tambahan bahan bakar.

Berbagai Pilihan Pembayaran

Pembelian tiket menjadi semakin fleksibel dengan berbagai pilihan pembayaran, dari Transfer ATM, Kartu Kredit, hingga Internet Banking.

Sistem Pencarian Cerdas

Kami berusaha mencari tiket pesawat terbaik dari segi harga, lama perjalanan, waktu terbang, kombinasi maskapai, dan lain-lain, dengan teknologi terbaru.